Phone :

Location :
Kota Palopo,
South Sulawesi, Indonesia

BERITA

Peringatan Hari Aksara Internasoinal HAI Ke-50 Tingkat Propinsi Sulawesi Selatan
10 Desember 2015 65 Comments

Palopo, Kota Palopo mendapat kepercayaan dari Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-50 tingkat Propinsi sulsel. dengan mengusung tema " Aksara Menumbuhkan Budi Pekerti", peringatan HAI ke-50 yang dipusatkan di Kota Palopo tersebut dimulai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Palopo Drs.H.M. Judas Amir, saat menjadi Pembina Upacara pembukaan HAI ke-50 yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin 30/11/15.

Walikota Palopo dalam Sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi selatan atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Kota Palopo sebagai pusat peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-50 tingkat Prpinsi Sulsel. Walikota juga menyampaikan selamat datang kepada para kontingen Kabupaten/Kota se Sulsel yang hadir di Kota Palopo.

Terkait pelaksanaan lomba pada peringatan HAI ke-50 tersebut, Walikota mengharapkan agar pertandingan dapat berjalan dengan baik, dan meminta agar para peserta dapat bertanding secara fair,dan menjunjung tinggi sportifitas. " jangan hanya berpikir untuk menjadi juara, tapi bagaimana pertandingan tersebut bisa menumbuhkan keakraban dan kebersamaan diantara kita", ungkap Walikota, yang disambut aplaus dari peserta kontingen Kabupaten/Kota dan tamu undangan yang hadir.

Peringatan HAI ke-50 tingkat Propinsi Sulsel akan disemarakkan dengan diadakannya serangkaian pertandingan dan perlombaan, diantaranya lomba keaksaraan, menyanyi solo, poco-poco kreasi, lari 100 meter, terompah, sepak takraw, volley ball, tenis meja, tenis lapangan, serta pameran hasil kerajinan/keterampilan peserta didik non formal.

Upacara pembukaan yang diawali dengan parade defile masing-masing kontingen dari Kabupaten/Kota se Sulsel dan penyerahan piala bergilir dari kontingen Kabupaten Sidrap kepada Walikota Palopo untuk diperebutkan kembali tersebut juga di hadiri Perwakilan dari Pemprov Sulsel, Unsur Muspida Kota Palopo, Ketua TP.PKK yang juga Bunda PAUD Kota Palopo Hj. Utiasari Judas, Kepala SKPD, Camat dan Lurah lingkup Pemkot Palopo,serta para peserta kontingen dan official dari Kabupaten/kota se Sulsel. (palopokota.go.id)

PROFIL PNS

Tampilkan

AGENDA

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Rapat dengan kepala BKN Pusat di Kota Palopo Sulawesi Selatan

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Rapat Koordinasi Dewan Ketahanan Pangan Kota Palopo

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Sosialisasi PP 70 Tahun 2015 Kota Palopo

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Rakor Monitoring Triwulan III T.A 2015

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Penataan Kelembagaan Daerah Kota Palopo Berdasarkan Arah Kebijakan PP Pengganti PP No.41 Tahun 2007

  • 20 November 2015 Gedung Kesenian Palopo

    Festival Lomba & Pameran Batu Akik dan Lomba Menyanyi lagu perjuangan